Notification

×

Bursa Mobile

Semarak HUT ke 79 RI Kampung Poncol, Melestarikan Sikap Nasionalisme Pada Generasi Baru.

Minggu, 25 Agustus 2024 | Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T15:04:09Z

Foto : (Paduan Suara Peserta Tari Daerah)

Bogor, tapakjurnal.com (25/08/2024). Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, umumnya di seluruh pelosok negeri mengadakan segala rangkaian acara.

Berbagai perlombaan, Seremonial, Upacara maupun Doa bersama.

Tahun ke tahun banyak sekali persembahan dan seremonial untuk mengenang jasa pahlawan nasional.

Mulai dari mengenang dan mengenalkan sikap cinta tanah air terhadap anak bangsa.

Budaya Cinta tanah air sepatutnya ditanamkan pada penerus bangsa, terutama generasi baru yang perlahan mulai terkikis oleh kemajuan zaman.

Seperti halnya yang dicetuskan panitia HUT RI ke 79 Kampung Poncol, Desa Cidokom RT. 004 RW. 004, Gunungsindur, Kab. Bogor.

Mengadakan acara panggung gembira yang menampilkan pentas seni tarian adat daerah yang diikuti oleh para peserta anak-anak dan usia dini.


Sebagaimana yang dipaparkan oleh salah satu panitia acara pentas seni HUT RI Kampung Poncol, Febri Maulana (26), bahwa taun ini panitia menampilkan konsep pentas seni tari-tarian, namun dapat memperkenalkan budaya adat Nusantara dari Taian adat daerah.

"Banyak yang ngadain acara pentas tarian mah banyak, cuma jarang banget yang bawain tarian adat daerah, kebanyakan joget-joget TikTok," ujarnya di tengah sesi diskusi (23/08/2024)

Selain tarian daerah, dalam pentas ini juga menampilkan karya drama teater yang diperankan oleh anak-anak usia 10 tahun.

Dalam drama teater yang mereka sajikan dengan tema proklamasi kemerdekaan di jaman penjajahan Jepang.

Sama halnya yang ditambahkan Sigit (25), Sektretaris panitia acara HUT RI Kampung Poncol dalam sambutannya, mengusung tema 'Generasi Baru, Untuk Indonesia Maju,"

"Meninjau, semakin lunturnya semangat nasionalisme di kalangan generasi baru, yang mulai luntur karena pengaruh Teknologi, untuk itu kami pemuda-pemudi khususnya di lingkungan RT 004 mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 yang mengangkat tema generasi baru, untuk ntuk indonesia yang maju," ujar Sigit dalam sambutannya (24/08/24).

Selain Tarian dan Drama teater, malam kemeriahan pentas seni panggung gembira ini pun menampilkan Fashion Show Bhinneka Tunggal Ika. Lenggak-lenggok peserta Fashion show dari Ibu-ibu turut memeriahkan acara.

Foto : Acara Poncol Fashion Show 2024
Gelak-tawa pecah saat kedatangan bintang tamu acara Fashion show diperankan oleh tiga pemuda laki-laki yang diriasi layaknya perempuan dan pasangan pengantin.

"dan inilah kita sambut bintang tamu kita Mahalini, Lesti Kejora dan Rezki bilar!," teriak sambut meriah MC di acara tersebut.

Tak sampai di situ, penghujung acara, panitia pun sudah mempersiapkan hadiah dan Dooprize menarik untuk para pemenang Lomba 17 Agustus serta Hadiah peserta pentas seni. 

tapakjurnal.com (25/08/2024)
Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close